Senin, 26 September 2022
Advertisment
BerandaLiputanBisnisUMKM Kabupaten Semarang Terima Bantuan Tunai Rp 200 Ribu Selama Dua Bulan

UMKM Kabupaten Semarang Terima Bantuan Tunai Rp 200 Ribu Selama Dua Bulan

Sebanyak 5.261 pelaku UMKM di Kabupaten Semarang akan menerima bantuan tunai Rp 200 ribu selama dua bulan.

Kepala Dinas Koperasi, Umkm, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang Heru Cahyono mengatakan, awalnya diusulkan 6.000 pelaku usaha, namun 739 diantaranya tidak terverifikasi.

Selain bantuan tunai, pemkab juga memberi bantuan bahan baku produksi. Terdiri dari 10 kg tepung terigu, 15 kg gula pasir, dan 15 liter minyak goreng.

“Betul yang mendapatkan 5.261 pelaku usaha. Sistem pemberian bantuan juga nanti lewat PT POS. Sehingga langsung yang bersangkutan yang menerima,” jelasnya Selasa (21/9/2021).

Heru juga mengatakan, Kabupaten Semarang menjadi penerima bantuan terbanyak di Jawa Tengah. Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tunai, UMKM bisa terus bertahan.

“Tentu bisa dimanfaatkan. Memang tidak banyak tapi bisa untuk menambah modal berjualan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Semarang Peni Yulianingsih menambahkan, tim PKK pun siap membantu mempromosikan produk UMKM. Ibu-ibu PKK diwajibkan untuk menggunakan produk lokal.

Karena dengan kita mendukung UMKM dapat mngembangkan ekonomi di daera kita.

“Anjuran dari Pak Bupati sudah jelas, seluruh warga Kabupaten Semarang harus menggunakan dan membeli produk dari UMKM. Kita juga terus pantau. Karena memang UMKM juga bagian dari program kami,” timpalnya. (ria/zal)

Artikel ini telah terbit di :
https://radarsemarang.jawapos.com/berita/jateng/ungaran/2021/09/22/umkm-kabupaten-semarang-terima-bantuan-tunai-rp-200-ribu-selama-dua-bulan/

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru