Senin, 26 September 2022
Advertisment
BerandaLiputanOlah RagaProliga 2022: Kembali Bidik Gelar Juara, Ini Skuat Putra Jakarta BNI 46

Proliga 2022: Kembali Bidik Gelar Juara, Ini Skuat Putra Jakarta BNI 46

Tim putra Jakarta BNI 46 mulai bersiap menghadapi Proliga 2022. Kembali dilatih Samsul Jais, Sigit Ardian cs menjalani pemusatan latihan di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, mulai Minggu, 12 Desember 2022.

Jakarta BNI 46, yang menargetkan juara, tidak lagi diperkuat empat pemain intinya pada Proliga 2022. Seperti diketahui, Doni Haryono dan Dio Zulfikri pindah ke Bogor Lavani.

Sementara I Putu Randu Wahyu Pradana bergabung dengan Palembang Bank SumselBabel. “Iya benar,” kata middle blocker timnas voli Indonesia itu kepada Liputan6.com melalui percakapan WhatsApp.

Tak lagi bergabungnya Randu juga dibenarkan manajer tim putra Jakarta BNI 46 Kandar Kartodiharjo. “Untuk komposisi pemain atau tim, sepenuhnya teknis pelatih yang menentukan,” jawabnya soal tidak lagi bergabungnya Randu.

Satu lagi pemain yang tidak lagi memperkuat Jakarta BNI 46 di Proliga adalah Osmel Camejo. Atlet voli asal Kuba tersebut saat ini berstatus sebagai pemain Al Ahli yang berkompetisi di Liga Qatar.

Pemain pengganti

Kehilangan empat pemain, Jakarta BNI 46 merekrut penggantinya. “Untuk pengganti Randu, kita ada pemain muda dari Bandung, Deden. Ada Rian (Irawan – TNI AU) juga,” kata Kandar.

Sementara untuk pengganti Dio Zulfikri, kampiun Proliga lima kali ini mendatangkan Mahendra Rikha Buana. Setter berusia 34 tahun itu pernah memperkuat Jakarta BNI 46 pada Proliga 2015 dan 2016.

Untuk posisi Doni Haryono sebagai outside hittler digantikan pemain asing asal Kuba Ismael Fernandez Luque. “Posisi Osmel (Camejo) digantikan Dimas (Saputra Pratama),” papar Kandar.

“Kalau dari kualitas, saya kira tidak ada perubahan kualitas, menurut saya malah lebih kuat.”

Aldhy Azhar

Selain itu, Jakarta BNI 46 juga akan diperkuat Rifaldi Azhar atau Aldhy Azhar. Ini adalah debut untuk pemain yang bestatrus sebagai karyawan BNI itu di Proliga.

Selain Aldhy Azhar, pemain Jakarta BNI 46 yang juga berstatus karyawan BNI antara lain I Kadek Juliadi, Yan Bastian Basoko Bayu, dan Veleg Ristan Krisnawan.

“Selain kesehariannya sebagai pegawai BNI, pas Proliga kita pakai mereka untuk main. Semuanya kita kontrak profesional,” kata Kandar.

Pemain Jakarta BNI 46 di Proliga 2022

I Kadek Juliadi – Setter

Mahendra Rikha Buana – Setter

Dimas Saputra Pratama – Opposite

Yan Bastian Basoko Bayu – Outside Hitter

Sigit Ardian – Outside Hitter

Ismael Fernandez Luque – Outside Hitter

Rifaldi Azhar – Outside Hitter

Melgis Nur Akmal – Outside Hitter

Osmany Camejo – Middle-blocker

Rian Irawan Indonesia – Middle-blocker

Deden – Middle-blocker

Muhammad Syaifudin Najib – Libero

Veleg Ristan Krisnawan Indonesia – Libero

https://www.liputan6.com/bola/read/4767508/proliga-2022-kembali-bidik-gelar-juara-ini-skuat-putra-jakarta-bni-46

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru